Dialog Ramadhan & Airmata Palestine

 

Rangkaian acara Dialog Ramadhan & Airmata Palestine garapan Komisi Informatika dan Komunikasi Majelis Ulama Provinsi Kalimantan Timur menghadirkan Narasumber Seniman Kaltim, Dr.(Hc).Elansyah Jamhari,S.Pd,MA dan Penyair Kaltim, Selamat Said Sanib,S.Pd,M.Sos, Kamis, 04 April 2024 di TV Dakwah Islamic Center Samarinda Kalimantan Timur.

Selamat Said Sanib sebagai penggagas acara  yang juga sebagai anggota Komisi Informatika dan Komunikasi Majelis Ulama Provinsi Kalimantan Timur Ramadhan 1445H mengisi kegiatan dengan  kemasan Dialog dan Pembacaan Puisi  dalam buku karyanya Ijab Qabul dan Buku Tulang Rusuk.


" Kegiatan ini mungkin nampak bagi orang lain sangat biasa dan sederhana,namun bagi Said dengan Pembacaan Puisi Ramadhan, Puisi Airmata Palestine dan Puisi Spritual lainnya akan berdampak sebar di Medsos, semoga menggetarkan hati Dermawan bagi Sdr kita di Palestina masih berbuka puasa dengan rumputan, kita disini berlebih lebihan.

" Anak anak kita disini sudah memilih milih baju lebaran, anak anak di Palestine hanya satu pilihan, memilih kain kafan".tandasnya.

Sementara itu, Elansyah Jamhari Seniman Kaltim sangat mengapresiasi karya karya Sastra Selamat Said Sanib ini, "karena ketajaman penanya mampu menyentuh relung hati yang paling dalam, bahwa  ada hak kaum muslimin dalam diri kita, paparnya.

Rangkaian acara yang di mulakan Pembacaan Airmata Palestine oleh Rizky Sari Sinta Dewi  dan Siti Mutoli'ah dilanjutkan dengan Dialog dengan di pandu Host, Margyna Agustianty,M.Sos.

Kemudian  Pembacaan Puisi Ramadhan oleh Dewi Anggraini,S.I.Kom , mantan penyiar TVRI Kaltim, Sahabat Hati oleh Elansyah Jamhari, puisi berisi ajakan segala aktivitas yang dilakukan jangan di klaim sudah berbuat sesuatu.

..........
Lalu
masih pantaskah kau menghitung jejak langkah

Mementaskan orasi di panggung aksi
Mengkalkulasi angka pahala bersama jamaahmu

Tatkala
Baju pahalamu hanya menjadi butiran debu,
meluap di museum lukisan dalam sujudmu....

Tadarus Cinta oleh Erliany,M.Pd,( Guru MAN2 Samarinda), Haul Abah Guru Sekumpul, Parade Siswi MAN2 Samarinda dan Ibu Gurunya, Erliany,M.Pd.
Acara di akhiri dengan sangat apik pembacaan puisi " Salam Idul Fitri " oleh Elansyah Jamhari dan Musikalisasi Puisi " Aku Sebutir Hujan " Puisi yang di arangemen oleh Kuarsa Mahakam.

Acara yang jdi dukung oleh DPD PPJI Kaltim, Yayasan Fimizoe Kaltim yang Ketuanya Seorang Notaris Fitriyana,ST, M.Kn memberikan pelayanan gratis akte notaris  bagi kelompok kelompok majelis taklim yang belum memiliki legalitas dan Yayasan Ukhuwwah PGAN Kalimantan Timur yang dihadiri oleh Sekretaris,H.Mohd.Yahya,M.Pd. 

( *Selamat Said Sanib )

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.