Asli Nuryadin: Tulis Apa yang Kau Lakukan, Lakukan Apa yang Kau Tulis

SAMARINDA- Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi Wongso didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Asli Nuryadin menerima para guru yang merupakan tim penulisan buku  "Ciptakan Lingkungan Sehat dengan Asam Kandis" Jum'at (26/01/2024) siang. 

Pertemuan yang diselengarakan di ruang rapat Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini dalam rangka mendengarkan paparan soal isi dan rencana penerbitan buku tentang kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah, lingkungan dan kebersihan.. 

Dalam kesempatan ini Rusmadi memberikan dukungan kepada kreatifitas dan inisiatif para guru yang telah berbuat dengan menulis buku yang penting dan bermanfaat bagi dunia pendidikan dan kesehatan di sekolah.  

"Buku ini bagus karena melestarikan kisah-kisah positif tentang pengalaman sekolah sehat. Selain itu penting juga dalam mempertegas Trias UKS," ujar Rusmadi dalam sambutannya mengawali acara. 

Selanjutnya Wawali mempersilakan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asli Nuryadin untuk melanjutkan kegiatan bersama para guru yang menjadi tim penyusunan buku. 

Sementara itu Kadisdik Asli Nuryadin menyambut  baik karya guru-guru yang domotori oleh Kepala SDN 007 Samarinda Ulu Sri Mulyati, Kepala TK Pembina Forvo Rolita, Kepala SDN 012 Samarinda Ulu Mariati Nurjumiti dan beberapa guru lainnya yang semuanya adalah para wanita. 

Menurut dia banyak buku muatan lokal, namun dibuat oleh orang luar, sehingga merupakan hal yang bagus jika para guru Samarinda yang memiliki kemampuan menulis untuk menggarap buku-buku yang bemuatan kearifan lokal. Apalagi pendidikan itu sangat erat dengan dunia literasi. 

"Tulis apa yang kau kerjakan dan kerjakan apa yang kau tulis," pungkas Asli Nuryadin. (ASYA/KMF-SMR)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.