PJ. Bupati PPU Buka Lomba Sumpit Nasional Tahun 2023

PENAJAM: Pembukaan Festival Sumpit Nasional 24 Nop 2023 Oleh Pj. Bupati PPU Bapak Drs.Makmur Marbun, M.Si. didamping pejabat dilingkungan Pemeritah Kabupaten Penajam Paser Utara, yg di ikuti utusan penjumpit  Kab/Kota  se Kaltim. Acara pembukaan ditandai dengan menyumpit bersama dengan sasaran tempak sejauh 25 meter. Dengan pusat sasaran tembak pada sebuah balon, dan Alhamdulilah pada anak sumpit kedua Bupati ppu meledakan sebuah balon. Maka resmilah lomba sumpit Tingkat Nasional di PPU.

Hadir Pada kesempatan ini Ketua Adat Paser Pak Musa, dari IKN Pak Adi Direktur Kawasan IKN, Ketua KSBN Kaltim Pak Donald Siturus, Bung Zainal Abdi Wkl.Ketua KSBN Kaltim, Kadis Pendidikan pemuda dan Olah Raga Bpk Drs Alimudin.



Memperebudkan hadiah Jutaan Rupiah , mempertandingkan kelas profeisional dan kelas hiburan.

Pelaksanaan selama tiga hari  mulai tgl 14 sd 16 Nopember 2023, Bertempat di GOR DOM dan di Rumah  adat Paser ,dilaksanakan atas kerjasama Dinas Pendidikan pemuda olahraga PPU degan KSBN Kaltim.



Pada hari ini 16 Nopember 2023 pelaksanaan sumpit rekreasi dilaksanakan di Rumah Adat Paser dengan sasaran  tembak buah buahan buah kelapa,semangka,Kates dan Buah Nanas, dengan jarak 25 sampai 50 meter. Siapa saja boleh ikut serta dikelas lomba ini, yang tepat sasaran langsung mendapatkan hadiah dari pantia.

Bupati menginginkan kegiatan ini menjadi agenda rutin tiap tahun pemerintah PPU.
Salam Budaya. Salam Olah Raga

 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.