Bersama Format, Guru SLB Se- Samarinda Berlatih Kesenian

SAMARINDA: Tujuh puluh enam orang guru Sekolah Luar Biasa  (SLB) yang ada di Kota Samarinda belajar Kesenian bersama dengan Forum Aktualisasi Seni Tradisional Kalimantan Timur (Format-Kaltim). 

Kegiatan Peningkatan Kafasitas Pemandu Talenta ini  dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 3 hingga 5  November 2023 bertempat di SLBN  Pembina Provinsi Kalimatan Timur jalan Padat Karya Bemgkuring Samarinda Kaltim.


Kegiatan yang menghadirkan narasumber budayawan senior Elansyah Jamhari, Raja Dongeng Muhammad Sabir dan Ahli Musik Syaifatul Khadijah ini diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS). 

Acara di buka oleh Kabid Pendidikan Luar biasa Disdikbud Provinsi Kaltim Meidalina, AS, S. Sos, M. Si yang dampingi oleh Syafii  Selaku pengawas SLB Provinsi Kalimantan Timur.

Kepala Sekolah SLBN Pembina, Lilik Farida, S.Pd, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan bekerjasama dengan Format Kalimantan Timur sebagai penyedia Narasumber ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan berkesenian para pendidik di SLB yang ada agar bisa lebih banyak bekal dalam mengabdi di dunia pendidikan khususnya di SLB. 


Menurut Lilik Farida denga  meningkatnya kemapuan atau talenta para guru, maka pada akhirnya juga akan berpengaruh pasa meningkatkan talenta peserta didik. (Elan/SNDM)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.